Tuesday, January 24, 2017

Surat berantai

Surat berantai: Ringkasan pesan
dari Fr. Augustine Valooran

1) Gereja tidak mempercayai Surat Berantai, SMS Berantai, Email Berantai dll. Hal semacam ini memberikan gambaran yang sangat salah tentang Tuhan.

2) Jenis-jenis doa semacam ini berasal dari okultisme & oleh karena itu BERBAHAYA. DOA tidak MEMILIKI KUASA, tapi TUHAN yang memiliki kuasa!

3) TIDAK ADA APAPUN yang dapat kita lakukan untuk menerima kebaikan Tuhan... Yesus berkata "Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; ..." - Mat 7: 7... tanpa syarat...

4) Kita tidak bisa "membeli" berkat Tuhan dengan doa novena dan doa berantai dll,

5) TIDAK ADA YANG SALAH dalam berdoa novena, TAPI...  sangat buruk  ketika kita mengatakan pada hari ke-4 atau ke-5 ini akan terjadi, itu akan terjadi, mukjizat akan terjadi dll.

6) Jenis-jenis doa semacam ini adalah takhayul dan berasal dari okultisme.

7) Kembali ke sifat Allah, Allah adalah kasih - 1Yoh 4:8. Dia hanya mengasihi kita. Kita tidak bisa memelintir tangan-Nya dengan doa berantai, dan yang lebih buruk lagi beberapa orang berpikir, jika mereka melanggarnya sesuatu yang buruk akan terjadi. Ini ketakutan... tidak ada rasa takut pada mereka yang berada dalam kasih Tuhan... bahkan sebenarnya kasih yang sempurna (dari Allah) mengusir semua ketakutan - 1Yoh 4:18.

👍Kapanpun saya menerima email, SMS dll, semacam ini, saya hanya menekan DELETE.👍

No comments:

Post a Comment